Sekilas Hijau Matesih

Saat aku mudik lebaran tahun 2017 ke Kota Solo, mama punya ide untuk silaturahmi ke saudara yang berada di Matesih. Silaturahmi sekalian jalan-jalan. Akupun langsung setuju karena belum pernah sebelumnya eksplor kesana.

Matesih adalah sebuah desa di Kabupaten Karanganyar. Lokasinya dekat dengan Kota Solo. Hanya sekitar 35 km atau satu jam dari pusat Kota Solo. Berada di kaki Gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 750 m dari atas permukaan air laut, Matesih mempunyai udara yang segar dan sejuk.

Sebenarnya aku belum terlalu tahu soal Matesih. Yang aku tahu, Matesih adalah lokasi Astana Giri Bangun, sebuah area pemakaman kerajaan tempat bersemayamnya mantan Presiden Soeharto beserta istrinya Ibu Tien.

Ternyata, kata keluarga, Matesih is durian heaven. Kalau sedang musim, gampang banget ditemukan durian dimana-mana dengan harga yang terjangkau juga. Sayangnya pas kesana belum musim durian tuh hehe.

Karena letak geografinya itu pulalah Matesih itu sangat bersahabat dengan pepohonan. Segala tanaman tumbuh hijau subur disini. Tak heran, sepanjang perjalanan, aku melihat banyak perkebunan sayur.

Masuk ke area rumah saudara, nuansa hijau masih kental terasa. Kayaknya segala jenis tanaman tumbuh dengan mudahnya. Bunga-bunga muncul dari sela bebatuan. Rerumputan tumbuh santai dimana saja. Pohon pisang maupun pepaya juga gampang ditemukan di sudut pekarangan rumah warga.

Wah kalau dimanja hijau gini, level kebahagiaan pasti tinggi ya. Sepertinya begitu, kulihat orang-orang disini tampak happy juga ramah.

Balik dari Matesih ternyata juga ketularan happy. Udara segar dengan pemandangan hijau ternyata jadi vitamin hati. Semoga keasrian dan kehijauan Matesih awet hingga masa-masa mendatang. Biar selalu jadi stock obat buat para hati yang lagi sumpek hehe.

– 28 Juni 2017 –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s