Makan Ditemeni Banyak Banget Action Figures

Mudik ke Kota Solo adalah kesempatan berharga buat kulineran. Biasanya sudah ada daftar panjang lokasi legendaris mana yang mau dikunjungi.

Temanya pengen serba otentik, pengen cita rasa jadul, dan nggak kekinian. Makanya, meski nggak anti, kalau nggak kepepet, nggak ke resto fast food maupun food court yang menunya cenderung moderen.

Nah, makanya pas pertama kali denger ada tempat makan baru di deket Pasar Kembang Solo di tahun 2017 dengan konsep food court, nggak langsung penasaran buat coba.

Unik sih, namanya Juragan Food Centre. Tempatnya luas banget dengan lebih dari 30 tenant. Bisa muat 250 orang. Katanya ada live musicnya juga. Seru lah buat nongkrong, tapi belum tergoda juga buat nyoba.

Akhirnya pas mudik akhir tahun 2018, dapat kesempatan juga kesana. Ceritanya adikku Tio mau ambil kaos kuliah sama temen yang jualan disana.

Ternyata Juragan ini adalah kependekan dari Jujugan Para Penggemar Kulineran. Tahu artinya jujugankah? Ini artinya kurang lebih seperti tempat yang jadi top of mind atau prioritas utama.

Kali ini aku belum membahas soal makanannya ya. Aku antusias banget mau cerita soal aksesoris interiornya. Yups, tempat ini unik banget. Kita yang lagi makan dikepung sama puluhan koleksi action figures.

Aku pikir action figuresnya bukan abal-abal. Keren-keren semua. Semuanya dipasang di kotak kaca dan disusun dengan tema yang mendukung cerita. Nyeni banget. Berasa lagi menikmati display museum yang moderen. Well, entah berapa puluh or ratus juta nilai rupiahnya bila semua koleksi ini dihitung valuenya.

Koleksinya juga beragam. Dari dunia persilatannya DC Comics dan Marvel Comics sampai Disney. Ada juga figures dari Star Wars sampai aneka figures komik Jepang seperti Dragon Balls dan Sailormoon. Uniknya ada juga yang bercitarasa Indonesia yaitu figures Pak Presiden Jokowi dan mantan Presiden Gus Dur.

Salah satu koleksi unik menurutku adalah tangan Thanos lengkap dengan koleksi batu akik warna warninya. That’s cool!

Koleksi-koleksi seru ini-info dari seorang teman- merupakan milik sebuah komunitas pecinta action figures. Tapi aku belum tahu info pastinya koleksinya milik siapa. Plus aku belum tahu juga apakah display bersifat permanen atau sementara

Overall, menurutku display action figures ini menjadi nilai tambah tempat makan ini. Resto kekinian memang akan lebih menarik bila punya elemen yang bisa memberi pengalaman baru bagi pengunjung. Tapi, segi rasa dan pelayanan tetap harus jadi prioritas utama.

Kabarnya di Sleman Yogyakarta malah ada resto yang konsep awalnya memang all about action figures. Namanya Iconic Gelato and Resto. Next, kita coba kesana ya!

Ada juga nih some more pictures terkait koleksi action figures di Juragan Food Centre hasil kolaborasi dengan YouTube TioGraphy Channel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s